KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Keuntungan Mengambil KPR Rumah Tenor Panjang

Thursday, August 9th 2018.

Keuntungan Mengambil KPR Rumah Tenor Panjang

Harga properti yang semakin lama semakin naik tak terkendali membuat seseorang seringkali merasa kesulitan ketika hendak membeli hunian yang baru.

Oleh karena itu, dewasa ini dimunculkan sistem pembayaran yang baru, yakni KPR. Ya, KPR rumah seolah menjadi solusi terbaik untuk memudahkan seseorang untuk mendapatkan hunian baru sebagaimana yang diinginkan.

Secara umum, KPR bisa diartikan sebagai kredit rumah. Kredit ini bisa berlangsung hingga 15 atau 20 tahun lamanya. Memang, secara kasat mata, kredit terlalu panjang akan tampak melelahkan saat melakukan pembayaran cicilan. Namun, ada beberapa keuntungan jika anda mengambil KPR dengan tenor yang panjang. Apa saja keuntungannya? Simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Leluasa Mengatur Cicilan

Mengambil kredit rumah dengan tenor yang panjang sebenarnya cukup cocok untuk anda yang memiliki penghasilan rutin per bulan. Pekerja yang memiliki pola penghasilan bulanan bisa memiliki cara yang lebih leluasa untuk mengatur besaran cicilan, yakni dengan diambilkan sekian persen dari total gaji yang dimiliki. Nah, jika anda sudah biasa disiplin, maka tentu dengan pola seperti ini, cicilan rumah per bulan bisa dipenuhi dengan lebih mudah.

Cicilan Bulanan Lebih Ringan

Dengan mengambil KPR rumah yang memiliki tenor panjang, maka cicilan bulanan yang harus anda bayarkan juga akan menjadi lebih ringan. Hal ini dikarenakan total pembayaran akan dibagi dengan periode cicilan. Jadi, dengan mengambil KPR tenor panjang, maka anda bisa saja memiliki cicilan rumah kurang dari 1 juta per bulan.

Bisa Mengembangkan Usaha

Tidak jarang, gaji yang didapatkan per bulan digunakan sebagai pengembangan usaha. Nah, dalam hal ini jika kredit rumah yang anda ambil memiliki tenor panjang, maka anda akan bisa mengembangkan usaha dengan lebih mudah. Hal ini dikarenakan gaji yang didapatkan tidak habis diambil untuk fokus ke cicilan rumah. Namun, tentu saja anda harus memiliki perhitungan yang tepat mengenai besaran gaji untuk cicilan atau pengembangan usaha.

Nah, dari beberapa poin tersebut kita bisa melihat bahwa ada beberapa keuntungan saat anda mengambil KPR rumah dengan tenor yang panjang. Namun, meskipun ada keuntungan yang didapatkan, anda tetap harus disiplin saat melakukan cicilan rumah.

Lihat juga Kerugian KPR Rumah Tenor Panjang Yang Harus Diketahui

Deskripsi:
KPR rumah bisa diambil dengan tenor panjang. Ada beberapa keuntungan dari pengambilan kredit tenor panjang yang akan membuat cicilan terasa ringan

Properti Terbaru

Villa Gading Residence Perumahan di

promo
Rp 353.000.000
Jl. Raya Bantar Gebang - Setu, Padurenan, Mustikajaya, Kota Bks, Jawa Barat 16340
Lt/Lb : 65 m2 / 36 m2
Lihat Detail »

KPR Rumah Shafa Residence Balaraja

promo
Rp 180 Juta
Balaraja, tangerang
Lt/Lb : 60 m2 / 36m2
Lihat Detail »

Balad Residence Bojongsari Depok

terbaik
Rp 376.000.000
Bojongsari, Depok
Lt/Lb : 72 m2 / 36 m2
Lihat Detail »

Rumah di Cimanggis Depok Promo Mei

promo
Rp 250 Juta
Cimanggis Depo
Lt/Lb : 38 m2 / 24 m2
Lihat Detail »

Kawasan Hunian Islami Dramaga Ciamp

promo
Rp 365.000.000
Ciampea bogor
Lt/Lb : 60 m2 / 27 m2
Lihat Detail »

Kavling Lantaburro Tanah Murah di B

promo
Sold Out
Jl TanjungSari, Bogor
Lt/Lb : 100 m2 / -
Lihat Detail »