KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

KPR Syariah Cara Membeli Rumah Tanpa Bunga

Sunday, September 23rd 2018.

KPR Syariah Cara Membeli Rumah Tanpa Bunga

KPR Syariah Cara Membeli Rumah Tanpa Bunga

KPR Syariah Cara Membeli Rumah Tanpa Bunga

KPR merupakan salah satu solusi bagi anda yang ingin membeli rumah. Akan tetapi, KPR khususnya KPR konvensional terkadang memiliki bunga yang cukup tinggi sehingga tidak sedikit orang yang berfikir ulang untuk membeli rumah melalui KPR.

Akan tetapi, sekarang ini anda tidak perlu khawatir lagi karena sekarang sudah hadir KPR Syariah yang akan memberikan solusi terbaik anda untuk membeli rumah tanpa bunga.

Hal itu disebabkan karena system KPR disini berhubungan dengan syariat dimana bunga atau riba merupakan hal yang terlarang. Dengan demikian, anda bisa memiliki rumah dengan cicilan yang cukup murah dengan lembaga ini.

KPR Syariah tanpa riba VS KPR berbunga

Jika kita berbicara mengenai perumahan syariah, maka KPR dengan system syariah merupakan jawaban terbaiknya. Salah satu perbedaan mendasar dengan KPR konvensional atau yang berbunga dengan KPR yang berlandaskan syariah adalah lembaga yang mengeluarkannya.

Dari sini kita bisa melihat dengan jelas bagaimana pengeluaran uang untuk pembelian rumah. Pada KPR konvensional biasanya dikeluarkan oleh bank konvensional adapun pada KPR Syariah biasanya dikeluarkan oleh perbankan syariah. Karena perbedaan perbankan tersebut, tentu system dan karakteristiknya pun akan berbeda.

Pada KPR tradisional/ konvensional biasanya seseorang akan dituntut untuk membayar uang muka dan sisa pelunasan akan dibantu oleh pihak bank. Hal ini mengindikasikan bahwa anda akan meminjam uang dari bank dan melunasinya dengan membayar cicilan pinjaman kepada bank.

Adapun bank kemudian akan mendapatkan imbalan bunga yang didapat dari setoran anda. Sedangkan pada kredit rumah dengan bank syariah biasanya pihak bank akan membeli rumah yang hendak anda beli dan kemudian menjual kembali kepada anda dengan harga yang wajar kepada pembeli/ anda.

Dan pada KPR SYariah tanpa bank. Developer sendirilah yang bertindak memberikan kredit bagi konsumennya yang membeli rumah dari mereka.

Adapun imbalan yang didapat pada KPR Syariah biasanya sudah diperhitungkan oleh pihak developer sedari awal perjanjian. Dengan harga kredit yang sudah jelas sejak akad jual beli.

Dengan begitu, anda tidak akan terkena beban biaya bunga bulanan seperti yang terjadi pada bank konvensional ataupun KPR konvensional. Dengan begitu, anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari sini karena bisa mendapatkan rumah dengan biaya yang lebih murah.

Pesan
KPR Syariah akan memberikan banyak keuntungan kepada pembeli rumah karena mereka tidak memberikan Bunga bulanan yang biasanya terjadi pada KPR konvensional.

Properti Terbaru

Kawasan Hunian Islami Dramaga Ciamp

promo
Rp 365.000.000
Ciampea bogor
Lt/Lb : 60 m2 / 27 m2
Lihat Detail »

Update Harga Kalisuren Green Cluste

promo
Rp 160 juta
Kalisuren, Tajurhalang, Bogor
Lt/Lb : 40 m2 / 27
Lihat Detail »

Rumah di tangerang Sangiang Residen

promo
Rp 260 juta
Sangiang, Sepatan Timur Tangerang
Lt/Lb : 60 m2 / 30 m2
Lihat Detail »

Kalisuren Green Cluster Perumahan M

Rp 125 juta
Kalisuren
Lt/Lb : 42,5 m2 / 27 m2 2
Lihat Detail »

KPR Rumah Cileungsi Bumi Sakinah Bo

promo
Rp 375.000.000
Cileungsi, Bogor
Lt/Lb : 72m2 / 42m2
Lihat Detail »

Kpr Rumah di Bogor Siap Huni De Gre

terbaik
Rp 455 jutaan
Cifor, Kota Bogor Barat
Lt/Lb : 90 / 47
Lihat Detail »

KPR Rumah Jakarta Lestari Residence

promo
Rp 1,060 Milyar
Pasar Rebo, Jakarta
Lt/Lb : 60 m2 / 80 m2
Lihat Detail »

Al Madina Premiere Serpong Tangeran

promo
Rp 695.000.000,00,-
Serpong, Tangsel
Lt/Lb : 50 m2 / 50 m2
Lihat Detail »