KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Membuat Rumah Sehat Yang Nyaman

Saturday, December 14th 2019.

Membuat Rumah Sehat Yang Nyaman

Rumah Sehat

Cara Membuat Rumah Sehat Yang Nyaman

Membuat rumah sehat yang nyaman merupakan sebuah keharusan bagi kita, meskipun kita mempunyai keterbatasan lahan maupun dana bagi bangun rumah kita. Meskipun dengan keterbatasan, tapi bukan berarti keterbatasan harus membuat rumah berantakan. Kita malahan mesti lebih memikirkan membuat rumah sehat yang nyaman meskipun kecil, dengan dilandasi efisiensi maupun dasar pembangunan rumah kecil yang sehat.

Membuat Rumah Kecil Sehat Yang Nyaman

Betapa kecilpun rumah yang kita bangun, yang penting bisa menciptakan rasa nyaman bagi semua penghuninya. Desain rumah minimalis yang mempunyai berbagai keterbatasan ruang malah justru memaksa kita berkreasi dengan melakukan pemanfaatan ruang dengan maksimal menurut fungsinya.

Membuat Rumah Sehat Yang Nyaman

Terdapat beberapa faktor yang dapat kita pertimbangkan ketika kita membangun rumah kecil yang nyaman bagi seluruh penghuninya, berapa faktor tersebut diantaranya sebagai berikut:

Tata Ruangan Rumah

Dalam kondisi rumah kecil yang terbatas, ini memaksa kita supaya bisa lebih kreatif dalam mendesain dan juga memanfaatkan semua sudut ruang. Umumnya sebuah rumah mungil terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu, ruang makan dengan tambahan dapur. Supaya dapat memanfaatkan setiap ruang rumah, selain kamar tidur dengan kamar mandi, ada baiknya antar ruang-ruang ini tidak di batasi oleh dinding fixed, namun dapat kita aplikasikan dinding partisi.

Ruang tamu
Supaya bisa kita dapat memberi kesan yang luas bagi ruang tamu, kita dapat memilih untuk memakai warna-warna yang terang namun lembut seperti warna blue sky, off white. Warna minimalis modern ini dapat kita padukan dengan sofa da furniture yang juga bergaya modern dengan warna-warna yang cerah.

Ruang Makan
Meja bundar dengan 2 kursi dapat kita gunakan di ruang makan, dimana ruang makan ini berhubungan langsung dengan dapur.

Ruang Tidur
Ruang tidur utama sebaiknya berada di belakang dan memiliki jendela yang berhubungan dengan ruang terbuka dibelakang, ini bertujuan agar memiliki sirkulasi udara yang berjalan dengan seimbang. Sedangkan ruang tidur lainnya terhubung dengan halaman depan. Kita juga dapat memakai tempat tidur bertingkat untuk anak-anak agar bisa lebih menghemat ruang.

Taman Rumah Kecil

Walaupun lahan yang kita punyai ini tergolong terbatas, tapi kita tetap dapat membuat taman rumah yang sehat. Taman rumah merupakan bagian yang lupa diperhatikan oleh kebanyakan masyarakat kita, padahal dengan kondisi lahan rumah yang terbatas dengan design yang tepat. Maka taman rumah dapat membuat penghuninya merasa nyaman dan rumah akan terlihat indah. Pada lahan sempit kita masih bisa menanam tanaman-tanaman hidup yang dibuat rendah dengan ketinggian 30cm – 50cm. Agar memiliki kesan luas pada halaman rumah, maka komposisi tanaman-tanaman di taman dapat kita tarik ke arah bagian tepi.

Property Terkait Perumahan Syariah di bekasi Setu Sabrina Azzura

Untuk fungsi peneduh dari sinar matahari kita dapat menggunakan pohon dengan spesifikasi kecil langsing seperti palm berukuran sedang, lengkapilah memakai lampu taman dengan bentuk yang unik dan juga sebagai eye cather. Dengan demikian hawa panas dari luar rumah dapat tersaring oleh hijauan taman didepan rumah. Kita juga dapat menggunakan media pot bila lahan memang sangat tidak memungkinkan.

Dalam membuat rumah sehat yang nyaman, seluruh faktor harus kita tata dan juga di desain sesuai dengan keinginan kita. Agar tidak terdapat ruang yang terbuang dengan percuma, dan kita juga dapat tinggal dengan nyaman di rumah kecil nyaman kita.

Properti Terbaru

Green Tambun Residence Bekasi

terbaik
Rp 290.000.000
Jalan Jejalen, Tambun Bekasi
Lt/Lb : 72 m2 / 36 m2
Lihat Detail »

Perumahan syariah di Arco Depok Clu

promo
Rp 350,000,000,-
Arco, Depok
Lt/Lb : 48 m2 / 50 m2
Lihat Detail »

Griya Abdi Sukahati Cibinong Bogor

terbaik
Rp 355.000.000
Jalan Raya Kav DPR, Sukahati, Cibinong
Lt/Lb : 60 m2 / 27 m2
Lihat Detail »

Perumahan Syariah Kota Bogor Kencan

promo
Rp 425 juta
Cilebut, Bogor
Lt/Lb : 50 m2 / 71m2
Lihat Detail »

Kpr Rumah di Kota Bogor Akses Dekat

promo
Rp 320 juta
Bogor Barat, Kota Bogor
Lt/Lb : 66 m2 / 36 m2
Lihat Detail »

Rumah Idaman di Kawasan Hunian Isla

promo
Rp 298.000.000
Cinangneng
Lt/Lb : 60 / 30
Lihat Detail »