KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Pagar Tanaman Bambu Kuning

Thursday, September 13th 2018.

Pagar Tanaman Bambu Kuning

 

Pagar rumah tidak selamanya harus dengan semen atau bangunan permanen. Salah satu kreasi yang bisa dilakukan dalam membangun pagar rumah adalah dengan Pagar Tanaman Bambu Kuning sebagai pagar hidup bagi rumah anda. Karena keindahan dari tanaman bambu kuning ini banyak diaplikasikan dalam rumah minimalis modern.

Tidak hanya itu ternyata tanaman bambu kuning mudah hidup di daerah tropis ini sehingga anda tidak perlu terlalu repot menjadikan bambu kuning sebagai pagar rumah.

Tanaman Bambu kuning yang sering dipakai sebagai tanaman pagar adalah Bambu Kuning Cina , atau tanaman Bambu Telisik Kuning.

Tidak jelas pasti mengapa Bambu Kuning ini disebut dengan Bambu Kuning Cina, padahal tanaman bambu kuning ini banyak hidup di kawasan Asia Tenggara. Di habitat aslinya Tanaman Bambu Kuning ini merupakan jenis bambu yang banyak dijumpai di desa- desa, di pinggir-pinggir sungai, dan sebagai tanaman ornamnetal di perkotaan.

Dikenal dengan tanaman Bambu Kuning Cina mungkin karena tanaman ini menjadi bagian dari ilmu fengsui. Ada meyakini bahwa tanaman ini memiliki khasiat menurut ilmu fengsui untuk penataan tata ruang rumah, sebagaimana kita tahu bahwa fengsui adalah teori yang barasal dari negeri Cina.

Selain bisa digunakan sebagai pagar rumah minimalis modern, Tanaman Bambu Kuning ini bermanfaat dalam dunia pengobatan .

Pada pengobatan Cina, bambu kuning sering digunakan untuk mengobati dan menyembuhkan infeksi. Bambu mengandung sumber potassium yang rendah kalori serta memiliki rasa manis yang terkenal sebagai sumber protein dan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Pagar Rumah dengan Tanaman Bambu Kuning

Pagar Tanaman Bambu Kuning

Pagar Tanaman Bambu Kuning

Menanam Bambu Kuning Sebagai Pagar

Sebagai pagar rumah, tanaman bambu kuning ini bisa ditanamn pada media dan area yang diingingkan. Ada berbagai cara menanam bambu kuning, namun cara termudah dan sering dilakukan adalah stek rumpun atau cabang.

Umumnya, rumpun yang akan di stek adalah rumpun yang tidak terlalu muda atau tidak terlalu tua. Penanaman pada akhir periode musim hujan dianjurkan, dengan jarak penanaman 6-12 m x 6-12 m.

Langkah Pertama dalam menanam bambu kuning adalah menyiapkan bibit. Bibit bambu kuning diperoleh dengan cara stek batang, rhizome, atau cabang.

Beda jenis bambu bisa jadi beda cara mempersiapkan bibitnya. Misalnya, untuk bambu petung, pembibitan bisa dilakukan dengan ketiga jenis stek. Untuk bambu apus, stek cabang dan rhizom saja yang disarankan; sedangkan bambu kuning bisa menggunakan teknik pembibitan stek rhizome.

Pagar Tanaman Bambu Kuning

Pagar Rumah Dari bambu

Pagar Rumah Dari bambu

Media tanam untuk tanaman bambu kuning diisi dengan pupuk ditambah dengan dedaunan dan tanah hasil galian, kemudian dikomposkan kurang lebih 2 bulan. Waktu yang paling disarakan untuk menanam bambu kuning adalah pada saat musim hujan, sekitar bulan Desember hingga Januari atau paling lambat Februari, bibit bambu sudah harus ditanam di lubang yang telah dikomposkan.

Setelah bambu kuning ditanam, tanaman bambu kuning membutuhkan pemeliharaan atau perawatan yang tepat agar bisa tumbuh dengan baik. Perawatan tanaman bambu kuning meliputi penyiangan dan pembersihan tanaman dan lingkungan sekitar area tanam, penyembrotan herbisida atau pestisida untuk mengatasi gulma dan hama, pemupukan, pemangkasan untuk merapikan rumpun yang sudah mulai tumbuh tinggi, dan penjarangan.

Nah setelah tanaman bambu kuning tumbuh dengan baik dan subur, selain indah juga bisa bermanfaat sebagai Pagar Tanaman Bambu Kuning anda. Rumah anda nampak asri dengan pagar hidup yang indah dan segar.

Properti Terbaru

Tanah di Bintaro Siap Bangun rumah

promo
Rp 611 Juta
Jl Tidore, Bintaro, Tangsel
Lt/Lb : 84 m2 / -
Lihat Detail »

Jual Rumah Jalan Hankam Pondok Gede

promo
Rp 1,3 Milyar
Jalan Hankam Jatirahayu
Lt/Lb : 90 / 120
Lihat Detail »

Luxury Townhouses in Bintaro Quadra

promo
Rp 1,2 Milyar - Nego
Bintaro
Lt/Lb : 60 m2 / 80 m2
Lihat Detail »

KSB Rajawali Tanah di Cimahpar Kota

promo
Rp 222.000.000
R.Khanafiah, Cimahpar
Lt/Lb : 75m2 /
Lihat Detail »

Perum Taman Permata Puri Kembangan

promo
Rp 1,3 Milyar
Puri Kembangan jakarta Barat
Lt/Lb : 64 m2 / 90 m2
Lihat Detail »