KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Pilih Kamar Mandi Kering atau kamar Mandi Basah

Thursday, February 6th 2020.

Pilih Kamar Mandi Kering atau kamar Mandi Basah

Kamar mandi memiliki fungsi yang sangat penting dalam sebuah rumah, begitu juga dalam sebuah model rumah minimalis. Di kamar mandi inilah kita akan melepas kepenatan setelah seharian bekerja. Menyegarkan kembali badan kita hingga bisa beraktifitas kembali dengan bugar. Dalam desain kamar mandi, dikenal dua jenis kamar mandi. Yaitu kamar mandi kering dan kamar mandi basah.

Pilih Kamar Mandi Kering atau kamar Mandi Basah?

Sebelum memilih jenis kamar mandi mana yang ingin kita buat, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa perbedaan kamar mandi kering dan kamar mandi basah. Dengan begitu kita bisa memilih sesuai kebutuhan kita.

Kamar Mandi Kering

Dalam jenis kamar mandi kering, kita memang bisa dengan leluasa dalam memperindah penampilannya dengan menambahkan berbagai jenis aksesori. Pemakaian material seperti keramik lantai kamar mandi bisa lebih leluasa dan juga tidak mesti memilih yang kasar, karena dalam jenis kamar mandi kering lantai tidak pernah basah.

Namun ada satu kendala, yakni pada kamar mandi kering ini dibutuhkan ruangan yang lebih luas. Walaupun kita juga dapat juga menerapkan jenis kamar mandi kering pada ruangan kecil, namun harus lebih difungsikan sebagai ruang rias yang mana hanya berfungsi sebagai tempat kloset dan wastafel maupun meja rias.

Jika ingin digunakan sebagai ruang mandi bisa memakai bathtub, namun jika menginginkan area shower atau mandi dengan gayung harus menggunakan ruangan terpisah agar tidak membasahi area utama. Keunggulan kamar mandi kecil yaitu akan memiliki kesan yang lebih modern, bersih, dan elegan.

kamar mandi Kering

Desain shower untuk kamar mandi Kering

Pilih Kamar Mandi Kering atau kamar Mandi Basah

Kamar Mandi Kering dengan Runag Shower Tertutup

Kamar Mandi Basah

Dalam jenis kamar mandi basah akan selalu berada dalam keadaan basah, kecuali saat tidak dipakai tentunya. Jenis kamar mandi basah dapat menunjang setiap pola mandi, baik itu mandi dengan memakai shower, bathtub, dengan gayung hingga tempat kloset. Keunggulannya adalah tidak memerlukan ruang tambahan, hingga cocok diaplikasikan di semua model kamar mandi baik yang berukuran kecil maupun besar.

kamar Mandi Basah

kamar Mandi Basah dengan bak mandi rendam

Sesuaikan Dengan Ukuran ruangan
Jika kita memiliki ruangan kamar mandi kecil, apalagi dalam desain rumah minimalis. Maka jenis kamar mandi basah sangat cocok untuk diaplikasikan. Sebab akan sulit membuat pembatas wilayah kering dan basah pada kamar mandi yang kecil. Dalam kamar mandi minimalis, semua perlengkapan kamar mandi seperti kloset, bak mandi, bathtub bisa kita masukkan. Pastikan semua material tahan air, dan khusus bagi lantai kamar mandi cari yang tidak licin.

Lihat Juga Perumahan Syariah di tangerang

Semoga dengan artikel Pilih Kamar Mandi Kering atau kamar Mandi Basah ini bisa mermanfaat bagi kita semua. Semoga kita sudah bisa memilih jenis kamar mandi mana yang ingin kita aplikasikan.

Properti Terbaru

Kpr Rumah di Kota Bogor Akses Dekat

promo
Rp 320 juta
Bogor Barat, Kota Bogor
Lt/Lb : 66 m2 / 36 m2
Lihat Detail »

Perumahan BSD Serpong Mutiara

promo
Rp 1,12 Milyar - Rp 1,5 Milyar
BSD Serpong
Lt/Lb : 105 m2 / 90 m2
Lihat Detail »

Rumah Idaman di Kawasan Hunian Isla

promo
Rp 298.000.000
Cinangneng
Lt/Lb : 60 / 30
Lihat Detail »

Kalisuren Green Cluster Perumahan M

Rp 125 juta
Kalisuren
Lt/Lb : 42,5 m2 / 27 m2 2
Lihat Detail »