KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Ragam Warna Cat Rumah

Sunday, February 23rd 2020.

Ragam Warna Cat Rumah

Memilih warna cat rumah mesti yang tepat, sebab memilih warna cat rumah yang tepat akan membuat rumah kita tidak hanya nampak indah tapi juga nyaman kita tinggali. Warna cat dinding rumah juga bisa mempengaruhi mood dan juga kondisi kejiwaan dari para penghuni rumah.

Salah satu yang bisa membuat tampilan rumah kita nampak indah, nyaman, elegan, mewah dan enak dipandang adalah warna cat dinding rumah tersebut. Oleh karena itu, memilih warna cat rumah jangan sampai dilakukan dengan asal-asalan saja, sebab ini bisa mengurangi nilai estetika atau keindahan dari rumah kita.

Warna cat rumah

Warna cat rumah

Warna Dasar Cat Rumah
Warna dasar cat rumah terdiri dari 3 warna dasar, yaitu kuning, biru dan merah. Dari warna dasar inilah dikembangkan kembali menjadi 12 warna dasar turunan. yaitu.

Kuning
Orange – kuning
Orange
Merah – orange
Merah
Ungu – merah
Ungu
Biru – ungu
Biru
Biru hijau
Hijau
Kuning – hijau

Warna dasar cat rumah

Warna dasar cat rumah

Dari warna-warna dasar cat rumah diatas, barulah dikembangkan kembali dengan berbagai warna turunan hingga beratus kombinasi warna. Disinilah kreatifitas kita dalam memilih warna cat rumah sangat diperlukan, apalagi bila kita memilih warna turunan diluar 12 warna dasar turunan. Maka kita harus mengenali dan menyimpan kode warna cat rumah yang ada dikemasan kaleng cat tersebut. Ini untuk menghindari terjadinya perbadaan warna jika suatu saat kita ingin melakukan penambalan cat yang rusak.

Begitu juga bila kita mengkombinasikan sendiri warna cat dinding kita. Bagaimanapun, penambalan cat dinding yang rusak sangat tidak disarankan. Penambalan cat dinding harus dilakukan terhadap seluruh bidang, supaya menghindari terjadinya ketidak-sesuaian warna.

Ragam warna cat rumah

Ragam warna cat rumah

Warna cerah bisa membuat kesan segar, elegan dan luas pada rumah minimalis. Warna cerah yang umumnya dapakai dalam rumah minimalis adalah orange, kuning, merah, serta hijau. Menerapkan warna orange pada rumah dapat menimbulkan kesan segar, karena warna orange ini cocok sebagai warna cat rumah bagian luar.

Sebelum memilih warna cat dinding, tentukan dahulu konsep rumah yang akan dibuat. Memilih warna cat juga harus disesuaikan dengan selera kita, karena jika kita memilih cat yang tidak sesuai dengan selera kita, maka pasti bakal menimbulkan kesan yang tidak nyaman bagi kita.

Silahkan kita pilah dan pilih sendiri berbagai ragam warna cat rumah diatas, apakah kita ingin menggunakan warna merah, hijau, kuning, biru, putih, orange, cokelat, hitam, pink, ungu ataupun warna-warna turunan lainnya. Saran saya pilihlah kombinasi warna cat rumah yang selaras dengan gelap atau terangnya ruangan rumah anda.

Properti Terbaru

KPR Syariah di bekasi Setu 1,5km To

terbaik
Rp 310 jutaan
Bekasi Setu
Lt/Lb : 61 m2 / 36 m2
Lihat Detail »

Balad Residence Bojongsari Depok

terbaik
Rp 376.000.000
Bojongsari, Depok
Lt/Lb : 72 m2 / 36 m2
Lihat Detail »

Perumahan Syariah Bekasi GRAND AL I

promo
Rp 700 juta
Mustikasari, Bekasi
Lt/Lb : 78 m2 / 41 m2
Lihat Detail »

Puri Depok Mas

terbaik
Rp 2,5 Miliar
Pancoran Mas, Depok
Lt/Lb : 155 m2 / 200 m2
Lihat Detail »

Perum Taman Permata Puri Kembangan

promo
Rp 1,3 Milyar
Puri Kembangan jakarta Barat
Lt/Lb : 64 m2 / 90 m2
Lihat Detail »