KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Tips Agar KPR Rumah Anda Disetujui Pihak Developer!

Monday, August 13th 2018.

Tips Agar KPR Rumah Anda Disetujui Pihak Developer!

Siapa yang tidak ingin memiliki hunian yang baru? Ya, rata-rata dari kita tentu ingin memiliki hunian yang baru untuk mendapatkan kehidupan yang lebih tenang dan nyaman.

Namun, harga properti yang bertambah dan semakin mahal membuat keinginan tersebut sirna. Nah, hadirnya sistem KPR rumah membawa angin segar bagi seseorang yang ingin membeli rumah baru dengan lebih mudah.

Ya, sistem ini akan membuat pembayaran rumah menjadi lebih gampang karena bisa menggunakan cicilan. Namun, KPR dewasa ini kebanyakan masih menggunakan dana Developer.

Oleh karena itu, agar KPR anda disetujui oleh pihak Developer, ada beberapa hal yang harus anda pahami. Berikut kita akan membahas beberapa tips agar KPR diterima oleh pihak Developer dengan mudah. Selamat membaca.

Dapatkan Informasi yang Jelas
Hal paling pertama yang harus diketahui ketika anda ingin mengajukan KPR kepada pihak Developer adalah mendapatkan informasi yang jelas.

Memperkaya informasi adalah wajib agar anda mengetahui syarat dan ketentuan dalam pengajuan kredit rumah tersebut. Jika perlu, anda bisa mengumpulkan informasi dari beberapa Developer untuk mendapatkan Developer terbaik untuk mengambil KPR.

Lunasi Cicilan Lain
Pihak Developer tentu tidak akan mengambil risiko besar pada saat memutuskan untuk menerima pengajuan KPR rumah dari pemohon. Dalam hal ini, anda sebaiknya melunasi cicilan yang lain sebelum anda mengajukan KPR ke pihak Developer.

Perlu diketahui bahwa Developer akan menerima pengajuan KPR dari seseorang yang tidak memiliki riwayat yang buruk terkait utang. Jika anda memiliki banyak utang dan belum bisa membayar, maka Developer akan berat untuk menyetujui pengajuan anda.

Hubungkan Dengan Agen Terpercaya
Selain tidak menyetujui pengajuan property syariah pada nasabah yang menunggak hutang, Developer juga akan selektif dalam memilih agen properti yang digunakan. Dalam hal ini, untuk kelancaran pengajuan KPR, maka sebaiknya anda memilih agen properti terpercaya yang memiliki reputasi baik dalam urusannya dengan pihak Developer.

Beberapa poin di atas merupakan pertimbangan awal agar KPR rumah yang anda ajukan bisa diterima oleh pihak Developer.

Tentu, masih ada beberapa persyaratan lain yang sebaiknya anda ketahui. Dengan pengetahuan awal tersebut, maka anda bisa mempersiapkan diri dan mental dalam pengajuan KPR. Semoga bermanfaat.

Pesan: KPR rumah merupakan solusi jitu untuk membantu pembiayaan rumah. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar pengajuan KPR diterima oleh Developer.

Properti Terbaru

Barazaki Garden Village Perumahan d

promo
Rp 293.000.000
Jalan Inpres, Ratu Jaya, Cipayung
Lt/Lb : 60 m2 / 36 m2
Lihat Detail »

KPR Rumah di Rajeg Tangerang Griya

promo
Rp 195,000,000
Rajeg, Tangerang
Lt/Lb : 60 m2 / 30 m2
Lihat Detail »

Rumah 2 Lantai Pamulang Pondok Peti

promo
Rp 536,500,000
Pondok Petir, Pamulang
Lt/Lb : 72 m2 / 80 m2
Lihat Detail »

The Royal Galaxy Perumahan di Galax

promo
Rp 690 Juta!
Jaka Mulya, Bekasi Selatan
Lt/Lb : 70 / 40
Lihat Detail »