KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Tips Cara Memilih Gorden Rumah Minimalis

Friday, September 14th 2018.

Tips Cara Memilih Gorden Rumah Minimalis

Gorden Rumah Minimalis

Gorden Rumah Minimalis

Kita tentu sudah tahu apa itu gorden. Ya, gorden adalah penutup jendela atau penyekat ruangan yang terbuat dari kain yang mempunyai fungsi tertentu. Beberapa dari fungsi gorden seperti sebagai hiasan jendela, sebagai penyekat ataupun pembatas antara ruang satu dengan ruang lainnya dan juga sebagai pelindung.

Tentu saja sejalan dengan semakin berkembangnya rumah minimalis, gorden rumah minimalis juga semakin banyak digunakan dan juga dengan berbagai model gorden rumah minimalis yang semakin variatif. Tentu ini akan menambah keindahan rumah minimalis yang dimilikinya, sebab gorden termasuk sebagai unsur interior rumah yang akan manambah keindahan ruangan.

Tips Cara Memilih Gorden Rumah Minimalis

Tips Cara Memilih Gorden Rumah Minimalis

Tips Cara Memilih Gorden Rumah Minimalis

Meskipun fungsi dan tujuan gorden sangat kita butuhkan, tapi kita tetap harus hati-hati dalam memilih gorden. Apalagi jika rumah kita adalah rumah minimalis, pasanglah gorden yang minimalis pula yang bisa menimbulkan kesan lapang dan ceria. Ada beberapa tips cara memilih gorden rumah minimalis modern yang bisa kita lakukan.

1. Perhatikan fungsi gorden

Bila kita memakai gorden sebagai ornamen hiasan belaka, sebaiknya memilih gorden yang kainnya mempunyai bentuk hiasan vitrase, misalnya yang memiliki jenis gambar kerang, jenis gambar manik, ataupun jenis gambar bebatuan. Bila fungsi gorden kita hanya sebagai penutup saja, sebaiknya memakai kain yang polos.

2. Perhatikan dari segi bahan

Kesalahan memilih bahan akan mengakibatkan cepat rusak alias tidak awet. Jadi, Anda harus perhatikan betul bahan gorden tersebut, hendaklah pilih bahannya dari kain lamborgini, tekstur yang ringan dan lentur dan kain ini paling banyak digunakan sebagai gorden. Selain itu, akan memberikan suasana kelembutan dirumah Anda.

3. Perhatikan Warna Gorden

Warna gorden sangat lah penting, karena kesalahan terbanyak dalam memilih gorden adalah dalam memilih warna. Kesalahan dalam memilih warna sehingga tidak padu dengan cat tembok, furniture didekatnya, desain interior rumah maupun desain rumah secara keseluruhan akan membuat penampilan yang kurang nyaman dan tidak serasi. Karena itulah kita wajib memperhatikan betul warna cat tembok dan yang lainnya, setelah itu tentukan warna gorden yang terpadu sehngga bisa terlihat serasi.

4. Perhatikan ukurannya

Banyak gorden yang bisa kita beli dipasaran sudah langsung jadi. Namun bila keta membelinya, kita harus memastikan gorden tersebut pas dengan ukuran yang kita butuhkan. Jika kita ragu dengan ukuran, sebaiknya kita membeli kainnya sendiri lalu membuat gorden sesuai ukuran yang kita butuhkan.

5. Pertimbangkan harga

Harga berbanding lurus dengan kwalitas, ini tidak bisa dipungkiri. namun hendaknya kita memilih harga yang sepadan dengan kualitas dan kuantitas gorden. Karena banyak juga dijumpai gorden yang bahannya jelek tapi harganya mahal, lalu ada juga yang harganya sangat murah tapi mudah luntur warnanya. Oleh sebab itu kita mesti pintar-pintar memilih gorden, supaya tidak salah membelinya, hendaklah kita membeli ditempat yang telah terpercaya kualitasnya.

Dalam memilih gorden rumah minimalis memang tidak mudah, sebab bila kita salah memilih maka selain tidak sesuai dengan desain rumah minimalis kita juga akan mudah rusak, yang lebih parah lagi bila salah pilih bisa menambah berantakan rumah tinggal kita.

Desain Gorden Rumah Minimalis Tren Masa Kini

Kesimpulannya supaya kita tidak salah pilih, kita mesti perhatikan ruangan demi ruangan di rumah idaman kita, perhatikan warna cat rumah, desain interior, ukuran, furniture yang ada dan baru kita dapat memilih gorden sesuai kebutuhan untuk memperindah dan juga membuat nyaman rumah Anda.

Tips terakhir adalah memilih gorden rumah minimalis yang sesuai dengan rumah minimalis kita, kita juga bisa konsultasikan dahulu ke orang yang ahli desain rumah atau langsung bertanya ke pihak penjual, sebab biasanya penjual gorden lebih paham dengan perpaduan warna gorden dengan warna yang ada di rumah kita.

Properti Terbaru

Al Mulk Place Cinangka Depok di Kaw

promo
Rp 570 juta
Cinangka, Depok
Lt/Lb : 60 m2 / 72 m2
Lihat Detail »

KPR Rumah Jakarta Lestari Residence

promo
Rp 1,060 Milyar
Pasar Rebo, Jakarta
Lt/Lb : 60 m2 / 80 m2
Lihat Detail »

Rumah Mewah di Jakarta dengan Desai

promo
Rp 1,950,000,000;-
Bambu Apus Cipayung
Lt/Lb : 67 m2 / 75 m2
Lihat Detail »

Taman Darussalam Darmaga - Rumah As

promo
Rp 194.000.000
Jl Cihideung Udik Darmaga
Lt/Lb : 60 / 36
Lihat Detail »

Griya Be Hasanah Batuceper

promo
Rp 690 Juta!
Batuceper, Kota Tangerang
Lt/Lb : 42 m2 / 60 m2
Lihat Detail »