KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Tips Membeli KPR Rumah Pertama Kali

Monday, July 16th 2018.

Tips Membeli KPR Rumah Pertama Kali

Tips Membeli KPR Rumah Pertama Kali

Tips Membeli KPR Rumah Pertama Kali

Membeli rumah merupakan keputusan besar yang harus dilakukan semua orang.Terutama buat orang yang sudah berkeluarga.

Membeli rumah tentunya butuh biaya yang besar. Apalagi anda membeli rumah untuk pertama kalinya, tentunya ada banyak pertimbangan yang dilakukan.

Karena rumah tersebut akan ditinggali seumur hidup bersama anak-anak. Jangan sampai salah memilih rumah dan akhirnya harusberpindah rumah terus menerus. Inilah tips membeli KPR rumah untuk pertama kalinya.

Cari Informasi Sebanyak Mungkin

Carilah informasi sebanyak mungkin mengenai rumah yang akan anda beli. Misalnya masalah pembiayaan, kondisi rumah, lingkungan dan masih banyak lainnya. Karena saat ini banyak orang yang jual rumah di bogor. Oleh karena itu,anda harus memilih dengan sebaik mungkin.

Apalagi anda membeli rumah dengan cara kredit atau cicilan. Jangan sampai nantinya ada masalah dalam proses pembayaran. Belilah rumah dari developer yang terpercaya, minta saran ke teman atau saudara yang sudah berpengalaman.

Metode Pembayaran Rumah

Saat ini banyak pilihan metode pembayaran KPR rumah. Anda bisa memilih metode tunai bertahap, tunai keras atau kredit kepemilikan rumah. Pembayaran tunai keras dikhususkan buat anda yang memiliki keuangan lebih. Sehingga bisa membayar rumah langsung tunai.

Jika keuangan anda pas-pasan, lebih baik untuk memakai metode kpr atau tunai bertahap. Anda memiliki waktu lama untuk mencicilan harga rumah. Tetapi sayangnya ada tambahan suku bunga yang harus diperhatikan. Jadi pastikan untuk mengambil KPR Syariah non Bank supaya tidak kena suku bunga, denda, sita dan riba.

Cek Kondisi Rumah

Bila sudah mendapatkan rumah bogor impian, yang ingin anda beli. Cek kondisi rumah dengan sebaik mungkin. Pastikan bangunan dalam kondisi baik, tidak ada bagian yang harus direnovasi. Selain itu cek lingkungan sekitar rumah. Pastikan lingkungan di sekitar rumah anda dalam kondisi baik. Tidak rawan banjir, longsor, pencurian dan lainnya. Sehingga anda bisa tinggal dengan nyaman dan aman.

Akan lebih baik untuk memilih rumah dekat dengan fasilitas umum. Tetapi harga yang harus dibayarkan cukup mahal. Untuk mempermudah memilih KPR rumah, rajin pergi ke pameran atau seminar properti, sehingga anda memiliki pengetahuan tentang rumah yang diinginkan.

Deskripsi:
Tips Membeli KPR Rumah Pertama Kali memang banyak pertimbangan yang harus dilakukan, sehingga mendapatkan rumah terbaik.

Properti Terbaru

Perumahan Tarumajaya Sakinah Reside

promo
Rp 220 Juta
Tarumajaya
Lt/Lb : 60 m2 / 36 m2
Lihat Detail »

Griya Abdi Sukahati Cibinong Bogor

terbaik
Rp 355.000.000
Jalan Raya Kav DPR, Sukahati, Cibinong
Lt/Lb : 60 m2 / 27 m2
Lihat Detail »

Perumahan BSD Serpong Mutiara

promo
Rp 1,12 Milyar - Rp 1,5 Milyar
BSD Serpong
Lt/Lb : 105 m2 / 90 m2
Lihat Detail »

Kpr Rumah Baru di Dramaga Siap Huni

terbaik
Rp 287.000.000
Ciherang, Dramaga, Bogor
Lt/Lb : 60 m2 / 30 m2
Lihat Detail »

KPR Rumah Jakarta Lestari Residence

promo
Rp 1,060 Milyar
Pasar Rebo, Jakarta
Lt/Lb : 60 m2 / 80 m2
Lihat Detail »

Rumah Idaman di Kawasan Hunian Isla

promo
Rp 298.000.000
Cinangneng
Lt/Lb : 60 / 30
Lihat Detail »

Rumah Mewah di Jakarta dengan Desai

promo
Rp 1,950,000,000;-
Bambu Apus Cipayung
Lt/Lb : 67 m2 / 75 m2
Lihat Detail »