KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Cat Rumah Minimalis

Sunday, June 6th 2021.

Cat Rumah Minimalis

Memilih warna cat rumah bagi rumah minimalis sebenarnya tidak terlalu sulit. Sebab seperti kita sudah ketahui, dalam desain minimalis itu sendiri sudah ditekankan untuk membuat kesan lapang, luas dan elegan. Karenanya, warna cat rumah minimalis harus bisa memberikan hal itu.

Saat kita membangun rumah, tentu kita sudah menetapkan konsep rumah yang akan buat. Menentukan desain rumah, denah rumah hingga perkiraan gambar rumah yang kita buat. Begitu juga dengan cat minimalis, memilih warna sangat penting karena warna yang terlihat sangat indah dan juga serasi yang bisa memberikan efek lapang, elegan dan mewah bagi setiap ruangan.

Cat Rumah Minimalis

Contoh Cat Rumah Minimalis

 

Lihat Juga Kavling di Bogor dekat Tol dan Stasiun

Pemilihan warna cerah dalam cat minimalis sangat dianjurkan, karena warna cerah akan mendukung kesan luas dan lapang, serta rapi dan indah. Warna cerah yang bisa membuat kesan segar dan juga luas bagi rumah minimalis serta biasa diterapkan dalam rumah minimalis adalah orange, kuning, merah, dan hijau.

Pemakaian warna orange pada eksterior rumah minimalis akan memberikan kesan segar, karena ini warna orange ini sangat cocok sebagai warna cat dinding rumah bagian luar. Disamping warna orange, warna lain yang cocok untuk warna dinding rumah bagian luar adalah putih dan kuning .

Warna cat hijau juga cocok digunakan sebagai warna dinding luar rumah. Warna hijau akan membuat rumah kita terasa semakin tampak sejuk serta juga asri. Selain memakai satu warna, kita bisa juga mencampur beberapa warna untuk cat dinding rumah bagian luar Anda.

 

Pemilihan kombinasi warna cat juga berlaku dalam memilih cat interior minimalis atau bagian dalam rumah. Penerapan warna cat yang berbeda serta cerah ini bisa semakin mempertegas fungsi setiap ruangan dalam rumah tersebut, sekaligus juga menampilkan kesan rumah nampak luas dan longgar.

Penerapan warna gelap bagi rumah minimalis sebenarnya bisa saja dilakukan, namun harus diingat bila kita menerapkan warna gelap tetap mesti dikombinasikan dengan warna cat yang cerah. Kombinasi bisa dilakukan untuk bidang per bidang dinding maupun dengan perberian list, profile atau aksen cerah yang mencolok. Pemakaian warna gelap saja hanya akan membuat rumah kita nampak suram dan gelap.

Pemakaian warna gelap dapat kita jadikan untuk memilih warna furniture dalam rumah minimalis. Sedangkan pemilihan warna yang lain dan cocok bagi rumah minimalis adalah warna cat minimalis kalem seperti putih, coklat dan juga sejenisnya.

Properti Terbaru

Azzura Residencia | Property Syaria

terbaik
Rp 350.000.000
Jalan Setu, Cisaat, Bekasi
Lt/Lb : 72 m2 / 36 m2
Lihat Detail »

Investasi Tanah Produktif di Kebun

terbaik
Rp 29.000.000
Jl TanjungSari, Bogor
Lt/Lb : 100m2 /
Lihat Detail »

Rumah 2 Lantai Pamulang Pondok Peti

promo
Rp 536,500,000
Pondok Petir, Pamulang
Lt/Lb : 72 m2 / 80 m2
Lihat Detail »

Jual Tanah Pabrik di Caringin Bogor

terbaik
45.000.000.000
Caringin
Lt/Lb : 3 Hektar /
Lihat Detail »

Jual Tanah Cakung Jakarta Pinggir J

terbaik
Rp 5 Juta/m2
Cakung jakarta
Lt/Lb : 2000 m2 / 216
Lihat Detail »