KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Berbagi Tips Memilih Desain Rumah Idaman

Sunday, August 5th 2018.

Berbagi Tips Memilih Desain Rumah Idaman

Berbagi Tips Memilih Desain Rumah Idaman

Berbagi Tips Memilih Desain Rumah Idaman

Anda juga harus memperhatikan beberapa tips memilih desain rumah idaman. Tentu saja dengan beberapa pertimbangan. Nah, ini lho yang harus Anda perhatikan sebelum memilih rumah idaman. Siapa sih yang tidak ingin memiliki istana keluarga sendiri?

Impian memiliki rumah tidak hanya menjadi impian para pasangan suami istri, bahkan banyak para lajang yang bahkan belum memiliki calon pendamping hidup sudah punya impian calon rumah idaman. Jadi, para lajang bisa dengan bangga meminang sang ratu idaman di depan calon mertua. Namun, memilih rumah idaman tak semudah memilih baju baru lho.

Pilih desain rumah yang sesuai dengan budget dan kantong Anda

Anda tak perlu memaksakan diri untuk memiliki rumah dengan segala kemewahan dan design yang menarik, namun budget di luar batas kemampuan. Pilih desain rumah yang pas. Pas di kantong, dan pas di hati. Kantong aman, hati pun senang. Mulai sekarang, tajamkan mata jika ada papan bertuliskan rumah dijual. Segera cek lokasi dan tentunya cek budget yang telah disediakan.

Pilih desain rumah sesuai kebutuhan

Memilih rumah hampir sama susahnya seperti memilih jodoh. Mungkin lebih tepatnya gampang-gampang susah. Maka dari itu, sebelum memantapkan hati dalam memilih desain rumah, Anda harus benar-benar memeperhatikan tips memilih desain rumah.

Jika tips terpenting yang pertama adalah cari yang sesuai budget dan kantong Anda, tips yang kedua tak kalah penting untuk diperhatikan, yaitu memilih desain rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal yang sangat penting adalah menyesuaikan luas rumah yang dibutuhkan dengan rencana jumlah anggota keluarga yang akan tinggal di rumah Anda.

Jika saat ini Anda telah menikah dan berencana memiliki buah hati, diskusikan dengan pasangan Anda, berapa buah hati yang ingin Anda miliki. Semakin banyak anggota keluarga, tentu semain luas pula rumah yang Anda butuhkan. Selain itu, pertimbangkan pula hobby yang Anda miliki. Bila perlu dan memungkinkan, Anda mungkin harus menyediakan lahan untuk taman, berkebun, kolam ikan, ataupun kolam renang.

Nah, itu dia tips memilih desain rumah idaman Anda. Sederhana memang, tapi kami kira dua hal itu menjadi hal pokok yang harus Anda perhatikan sebelum memilih desain rumah.

Properti Terbaru

Kota Baru Parahyangan Hunian Mandir

terbaik
Rp 352 Juta
Kota Baru Parahyangan
Lt/Lb : 60 m2 / 32 m2
Lihat Detail »

Kpr Rumah Depok Mulia Residence 2 d

promo
Rp 361 juta
Sawangan, Kota Depok
Lt/Lb : 79 m2 / 36 m2
Lihat Detail »

Griya Al Fatih Residence - Perumaha

promo
Rp 140.000.000
Jl. Raya Sukatani No.2, Sukadarma, Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630
Lt/Lb : 60 m2 / 27 m2
Lihat Detail »