KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Desain Rumah Minimalis

Monday, July 23rd 2018.

Desain Rumah Minimalis

desain rumah minimalis

desain rumah minimalis

“Dengan desain rumah minimalis hindari perasaan memiliki lemari besar atau yang menjulang ke atas dalam ruang kecil dengan memilih desain barang-bebas atau satu”

Desain Rumah Minimalis

Istilah desain rumah minimalis digunakan untuk menggambarkan tren dalam desain maupun arsitektur, dimana subjek direduksi menjadi elemen yang diperlukannya. Desain rumah minimalis sangat dipengaruhi oleh desain tradisional arsitektur Jepang. Karya-karya seniman De Stijl menjadi referensi utama, De Stijl memperluas gagasan ekspresi dengan cermat mengatur elemen dasar seperti garis.

Arsitek Desain Rumah Minimalis

Arsitek Ludwig Mies van der Rohe mengadopsi moto “Kurang adalah lebih” guna menggambarkan taktik estetika nya mengatur komponen yang diperlukan bangunan guna menciptakan kesan ekstrim sebuah kesederhanaan/minimalis. Setiap elemen dibuat dengan detail untuk tujuan visual dan fungsional.

Desainer Buckminster Fuller mengadopsi tujuan insinyur dari “Melakukan lebih banyak dengan sedikit”, tapi lebih berorientasi pada teknologi dan rekayasa daripada estetika. Hal serupa disampaikan oleh motto desainer industri Dieter Rams “Kurang tapi lebih baik”, yang diadaptasi dari Ludwig Mies.

Arsitek kontemporer minimalis termasuk Kazuyo Sejima, John Pawson, Eduardo Souto de Moura, Álvaro Siza Vieira, Tadao Ando, ??Alberto Campo Baeza, Yoshio Taniguchi, Peter Zumthor, Hugh Newell Jacobsen, Vincent Van Duysen, Claudio Silvestrin, Michael Gabellini, dan Richard Gluckman.

Arsitektur Ruang Minimalis

Arsitektur minimalis sangat populer di akhir 1980-an di London dan New York, di mana para arsitek dan perancang busana bekerja sama di butik untuk membuat kesederhanaan, menggunakan elemen putih, pencahayaan dingin, ruang besar dengan objek minimum dan furnitur minimalis.

Arsitektur minimalis menyederhanakan ruang hidup guna mengungkapkan kualitas penting dari suatu bangunan dan menyampaikan kesederhanaan dalam sikap terhadap kehidupan.

Konsep dan Elemen Desain Minimalis

Konsep arsitektur minimalis mengupas semua elemen guna mencapai kesederhanaan. Idenya adalah tidak benar-benar tanpa ornamen/furnitur, namun semua bagian, rincian serta fungsi dianggap berkurang ke tahap di mana tidak ada lagi yang bisa dihapus guna memperbaiki desain.

Mempertimbangkan ‘esensi’ ringan, bentuk, detail dari material, ruang, tempat dan kondisi manusia. Arsitek desain minimalis tidak hanya mempertimbangkan kualitas fisik bangunan, tapi mereka juga melihat secara mendalam ke dalam dimensi spiritual dan tak terlihat, dengan mendengarkan angka dan memperhatikan detail, orang, ruang, alam dan bahan.

Banyak arsitektur minimalis yang mengungkapkan kualitas abstrak sesuatu yang tidak terlihat dan mencari esensi dari sifat-sifat yang tak terlihat. Seperti cahaya alami, langit, bumi maupun udara. Disamping itu, mereka juga membuka dialog dengan lingkungan sekitarnya guna menentukan bahan yang paling penting untuk pembangunan dan menciptakan hubungan antara bangunan dan tempat.

Dalam desain rumah minimalis, elemen desain menyampaikan pesan kesederhanaan. Bentuk-bentuk geometris dasar, unsur-unsur tanpa hiasan, bahan-bahan sederhana maupun pengulangan struktur mewakili ketertiban dan yang terpenting.

Penerapan cahaya alami pada bangunan mengungkapkan ruang sederhana dan bersih. Di akhir abad ke-19 konsep minimalis gerakan seni dan kerajinan mulai menjadi populer di Inggris, orang menghargai sikap ‘kebenaran material’ ini, berhubungan dengan karakteristik yang mendalam serta bawaan bahan. Arsitek minimalis dengan rendah hati mencari esensi dari kesederhanaan dengan menemukan kembali kualitas berharga dalam bahan sederhana.

Desain rumah minimalis semakin menjadi tren saat ini, dimana kesederhanaan dan konsep multi fungsi selalu dikedepankan. Meminimalkan penggunaan furnitur dan benda lain, dan menekankan pada pemanfaatan cahaya alami, warna hingga menimbulkan kesan ruang yang lapang.

Properti Terbaru

Sakinah Green City | Perumahan di D

terbaik
Rp 265.000.000
Jl. Pasir Putih Sawangan Depok, Jawabarat
Lt/Lb : 60 m2 / 36 m2
Lihat Detail »

Azzura Residencia | Property Syaria

terbaik
Rp 350.000.000
Jalan Setu, Cisaat, Bekasi
Lt/Lb : 72 m2 / 36 m2
Lihat Detail »

Rumah Mewah di Jakarta dengan Desai

promo
Rp 1,950,000,000;-
Bambu Apus Cipayung
Lt/Lb : 67 m2 / 75 m2
Lihat Detail »

Villa Gading Residence KPR Rumah di

promo
Rp 580 juta
Mustika jaya, Bekasi
Lt/Lb : 66 m2 / 50 m2
Lihat Detail »

Jual Villa di Bogor Barat dekat Keb

promo
Rp 950 juta
Villa di Bogor Barat Kebun Teh Cirangsad
Lt/Lb : 1000 m2 / 450m2
Lihat Detail »