KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Ide Desain Lemari Dapur Minimalis

Saturday, September 15th 2018.

Ide Desain Lemari Dapur Minimalis

Ide Desain Lemari Dapur Minimalis

Ide Desain Lemari Dapur Minimalis

Dapur merupakan tempat aktifitas untuk memasak, seperti menanak nasi, menggoreng lauk pauk, menggoreng tumis, mengelola sayuran, dan sebagainya. Dalam aktifitas itu di perlukan banyak sekali peralatan dapur yang sesuai dengan fungsinya, setelah memasak, tentu saja alat-alat tersebut harus di bersihkan terlebih dahulu.

Masalahnya ada pada penempatan peralatan dapur itu, pastinya Anda tak ingin dapur terlihat berantakan hanya karena kesalahan penempatan, oleh sebab itu perlu adanya tempat alat dapur untuk menata alat-alat yang sudah digunakan, agar sewaktu digunakan lagi bisa dengan mudah dicarinya.

Ide Desain Lemari Dapur Minimalis

Tempat alat dapur yang baik adalah tempat yang tidak mengurangi luas dapur Anda, yaitu seperti lemari dapur minimalis. Lemari dapur sangat diperlukan sebagai tempat menyimpan alat-alat dapur, selain itu juga untuk melindungi alat dapur agar tetap bersih dan sehat bila digunakan kembali.

Untuk memilih lemari dapur sebagai tempat penyimpanan di rumah minimalis, hendaknya perhatikan beberapa hal berikut ini.

Ukuran Lemari Dapur

Pilihlah lemari yang minimalis dan tidak banyak menghabiskan ruang dapur, terutama jika dapur Anda kecil. Walaupun ukuran yang mini, belilah yang memiliki ruangan yang lengkap didalamnya, misalnya ada tempat penyimpanan khusus piring, dan tempat untuk penyimpanan alat dapur lainnya.

Fuungsi Lemari Dapur

Perhatikan juga fungsi dapur, selain untuk penyimpanan alat-alat dapur, sebaiknya carilah yang bisa menyimpan bahan rempah untuk masakan. Lemari dapur yang Anda beli dan Anda buat, akan lebih baik jika dinding luar lemari bisa dijadikan tempat gantung untuk menempatkan alat dapur yang panjang.

Tata Letak Lemari Dapur

Anda harus sedikit kreatif untuk meletakkan lemari dapur tersebut. Sebaiknya letakkan lemari dibagian pojok dapur atau bisa berdekatan dengan tempat membesihkan alat dapur (wastafel). Mengapa harus diletakkan dipojok, hal ini agar dapur Anda memiliki banyak ruangan lainnya, mungkin saja Anda menempatkan meja makan atau alat lain di ruangan kosong tersebut.

Sedangkan tujuan lemari di letakkan di dekat wastafel agar Anda mudah ketika menyimpan alat dapur yang sudah di bersihkan. Jika dapur And aterlalu jauh dari tempat pencucian, akan menambah repot nantinya.

Bahan Lemari Dapur

Hal terakhir yang harus di cermati adalah bahan lemari itu sendiri. Jika Anda salah membeli, maka lemari akan mudah rusak, dan lebih banyak menambah masalah baru. Hendaklah beli lah lemari dapur yang terbuat dari bahan anti rayap dan anti jamur, yang bahannya kuat untuk menampung alat dapur yang penting.

Sebagai kesimpulannya, untuk menambah keindahan dapur Anda, ada tambahan ketika Anda memilih lemari dapur. Sebaiknya pilihlah lemari yang unik dan sesuaikan dengan warna dapur Anda.

Lemari yang unik akan menambah kesan keindahan dan kebersihan dalam dapur. Sehingga akan berpengaruh juga dengan mood Anda ketika memasak. Sebenarnya lemari yang Anda butuhkan tidak harus satu, dapatkan lemari minimalis lainnya, dan yang memiliki fungsi berbeda.

Yang terpenting tidak menambah sempit ruang dapur Anda. Tidak hanya lemari dapur yang Anda perhatikan, melainkan juga rak dapur dan tempat penyimpanan lainnya, perhatikan fungsi nya, bahannya, dan ukurannya serta penempatan yang strategis.

Gambar Desain Lemari Minimalis Pelengkap Dapur

Desain Lemari Dapur Minimalis

Desain Lemari Dapur Minimalis(foto dari Furniturenesia.com)

desain dapur minimalis

desain dapur minimalis Modernist House (foto dari homedesignlover.com)

Demikianlah pembahasan yang singkat mengenai lemari dapur minimalis yang cocok untuk dapur Anda. Lemari dapur adalah media yang sangat dibutuhkan untuk melindungi alat dapur agar terbebas dari debu, dan tentu saja bisa digunakan untuk menyimpan rempah atau bumbu-bumbu dapur. Lemari dapur akan membantu mempermudah Anda ketika memasak.

Properti Terbaru

Perumahan di Bogor Griya Pancasan A

terbaik
Rp 388.000.000
Ciapus Ciomas
Lt/Lb : 72 / 36 m2
Lihat Detail »

Permata Arco Residence Rumah Baru P

promo
Rp 400 juta
Permata Arco residence
Lt/Lb : 40 m2 / 60 m2
Lihat Detail »

Jual Tanah BSD Depan KAV ICE & ICE

terbaik
Rp 6Juta/m2
Kav ICE BSD
Lt/Lb : 685 m2 /
Lihat Detail »

d'GreenHouse Kebun Hidroponik Bogor

promo
Rp 148.000.000
Ciampea bogor
Lt/Lb : 72 m2 / 72 m2
Lihat Detail »

Bumi Cahaya Sakura Rumah 2 Lantai M

terbaik
Rp 390.000.000
Kota Bogor
Lt/Lb : 66 m2 / 50 m2
Lihat Detail »

Perumahan Panorama Jatinangor | KPR

promo
Rp 425.000.000
Hegarmanah, Jatinangor, Kota Bandung, Jawa Barat 45362
Lt/Lb : 140 m2 / 50 m2
Lihat Detail »

Rumah Ahzavi Pondok Gede Desain Sca

promo
Rp 805.000.000
Pondok Gede Bekasi
Lt/Lb : 75 / 95
Lihat Detail »