KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Inilah Jenis-Jenis KPR Rumah Yang Harus Diketahui

Sunday, July 22nd 2018.

Inilah Jenis-Jenis KPR Rumah Yang Harus Diketahui

Jenis-Jenis KPR Rumah

Jenis-Jenis KPR Rumah

Salah satu cara mudah memiliki rumah dengan kredit kepemilikan rumah (KPR). Anda bisa membayar rumah dengan cara kredit dalam jangka waktu tertentu. Saat ini banyak bank yang menyediakan kpr, dengan besar suku bunga berbeda.

Bagi orang yang pertama kali berurusan dengan kpr, pasti mengalami kebingunganapa saja jenisnya. Setiap jenis kprmemiliki syarat dan ketentuan berbeda-beda. Inilah jenis-jenis kpr rumah di indonesia yang harus anda ketahui.

KPR Rumah Subsidi

Pemerintah memberikan keringanan bagi orang yang ingin memiliki rumah dengan menyediakan KPR bersubsidi. Banyak rumah di jual yang menggunakan sistem kpr ini.

Jenis KPR ini hanya diberikan untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Syarat dan ketentuannya sangat ketat, anda harus memenuhi syarat yang diberikan oleh pemerintah. Program ini ditunjukan untuk membantu masyarakat kurang mampu memiliki rumah yang sehat dan nyaman.

KPR Rumah Non Subsidi

Selain ada kpr rumah subsidi, ada KPR non subsidi. KPR ini tidak mendapatkan suntikan dana dari pemerintah. Syarat dan ketentuannya sesuai dengan kpr pada umumnya.

Besar suku bunga ditentukan oleh pihak bank. Jeniskpr ini bisa digunakan oleh semua kalangan masyarakat. Terutama buat orang yang ingin memiliki rumah, tetapimembutuhkan bantuan dana.

KPR Syariah

Prinsip KPR syariah ini tidak berbeda dengan KPR non subsidi.Yang berbeda hanya proses transaksinya. Kpr syariah ini bisa digunakan untuk membeli rumah di jual di kota bogor.. Jenis kpr ini menggunakan akad murabahah. Sehingga tidak ada riba atau suku bunga yang tinggi. Sudah banyak pihak bank swasta atau pemerintah, yang menyediakan layanan ini,

KPR Syariah Tanpa Bank

Sekilas Perumahan KPR Syariah

Mengingatkan kembali, Perumahan KPR Syariah tanpa bank itu adalah KPR rumah yang memiliki konsep umum sebagai berikut:

1. Tanpa Bank
2. Tanpa BI checking
3. Tanpa denda
4. Tanpa bunga
5. Tanpa sita
6. Tanpa RIBA

 

Setiap jenis kpr rumah memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda harus tahu jenis kpr yang dibutuhkan.Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan, semua tidak memberatkan keuangan anda nantinya. Lakukan survei terlebih dahulu, karena setiap bank memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Jangan tertipu dengan developer yang menawarkan kpr terlalu murah. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Deskripsi:
KPR rumah memiliki 4 jenis dengan ketentuan yang berbeda. Ada kpr subsidi, non subsidi, kpr syariah dan Perumahan KPR Syariah tanpa bank.

Properti Terbaru

Perumahan Ilham Residence Akses Dek

promo
Rp 299,000,000.
Tajurhalang, Bojonggede
Lt/Lb : 60 m2 / 30 m2
Lihat Detail »

Jual Tanah di Agro Wisata Lido Bogo

promo
Rp 350,000/m2
Agro Wisata Lido
Lt/Lb : 2000 m2 / -
Lihat Detail »

Tanah di Bintaro Siap Bangun rumah

promo
Rp 611 Juta
Jl Tidore, Bintaro, Tangsel
Lt/Lb : 84 m2 / -
Lihat Detail »

Azzura Residencia Property Syariah

promo
Rp270.000.000
Jalan Setu, Cisaat, Bekasi
Lt/Lb : 60 / 27
Lihat Detail »

Xaviera Townhouse KPR Rumah Rawalum

promo
Rp 850.000.000
Rawalumbu, Bekasi
Lt/Lb : 80 m2 / 70 m2
Lihat Detail »

Perumahan Syariah di Bandung Sharia

promo
Rp 265.000.000
Jl. Panyaungan cangkuang desa/kec. Cangkuang kab. Bandung
Lt/Lb : 60 m2 / 36 m2
Lihat Detail »

KPR Rumah Shafa Residence Balaraja

promo
Rp 180 Juta
Balaraja, tangerang
Lt/Lb : 60 m2 / 36m2
Lihat Detail »