KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Lima Tips Penting Saat Memilih Agen Real Estate

Sunday, October 21st 2018.
Lima Tips Penting Saat Memilih Agen Real Estate

Lima Tips Penting Saat Memilih Agen Real Estate

 

 

Hati-hati Memilih Agen Property

Dalam membeli ataupun menjual rumah tinggal kita, ada kalanya kita memerlukan seorang agen property. Terutama jika kita kesulitan menjual atau membeli sendiri rumah kita. Agen property atau broker Real Estate merupakan orang atau perusahaan yang membantu kita menjualkan atau membeli rumah yang kita inginkan. Keputusan menggunakan agen property adalah sebuah langkah besar yang harus hati-hati dibuat.

Agen Property

Agen Property

Dengan menggunakan jasa agen property, berarti kita harus menyisihkan fee untuk mereka. Selain itu, ada banyak hal yang mesti kita perhatikan dalam memilih agen property ini. Berikut ini beberapa hal yang harus kita perhatikan saat memilih menggunakan agen property.

1. Pengalaman
Pengalaman menggunakan agen property sangat penting, kita bisa berbagi pengalaman ini dari teman atau saudara yang pernah menggunakannya. Bila kita tidak familiar dalam membeli ataupun menjual rumah, maka kita mesti pastikan agen property yang kita pilih merupakan orang yang bisa dipercaya serta mempunyai latar belakang yang bagus dibidang ini.

Carilah data dan informasi mereka dari orang yang sudah pengalaman menggunakan jasanya, bisa juga mencarinya lewat internet. Jika informasi yang kita dapat kurang cukup meyakinkan, mungkin sebaiknya kita mencari agen lain yang lebih pengalaman.

2. Daftar Terbaru
Bagaimana daftar terbaru agen property ini? Pastikan kita melihat daftar terbaru mereka baik melalui website maupun brosur. Periksa apakah data rumah atau property yang ada sudah akurat dan lalinnya. Jika kita membeli dari agen property ini, pastikan mereka memiliki rumah yang kita inginkan. Karena bila tidak kita mesti menunggu mereka mencarikannya.

3. Mengetahui lokasi
Agen yang kita pilih adalah yang sudah mempunyai pengetahuan lokasi dimana property yang ingin kita jual atau beli berada. Dengan begitu, mereka akan lebih mudah menjualkan atau menemukan rumah kita.

4. Kenali Broker Property
Apakah kita menyukai dan mempercayai calon agen kita secara personal? Jika tidak, teruslah mencari. Pengalaman seorang agen rumah tidak akan berpengaruh bila kita tidak merasa nyaman memberi tahu mereka apa yang kita inginkan. Agen yang bagus mesti mempunyai kesabaran, informasi yang cukup, serta komunikatif hingga kita bisa nyaman memakai jasanya.

5. Teknologi Canggih
Saat ini, teknologi semakin canggih. Agen yang baik adalah yang bisa memanfaatkan teknologi, apalagi teknologi internet yang semakin meningkat penggunanya. Pastikan mereka memiliki listing rumah baik melalui website profesional yang selalu diupdate, maupun melalui social media. Perhatikan interaksi mereka dengan followers-nya, bagaimana mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada.

Saat ini, Hampir semua KPR Rumah menyajikan rumah minimalis dalam desain rumah yang mereka bangun. Baik rumah 2 lantai maupun rumah 1 lantai. Seperti perumahan Depok, rumah di Bogor atau perumahan di Bekasi.

Jangan sampai kita salah memilih agen property yang menjualkan rumah atau membelikan rumah bai kita. Pastikan selalu terjalin komunikasi antara kita dengan agen tersebut, hindari juga agen property eklusive dimana hanya agen tersebut yang kita berikan kesempatan menjualkan property kita.

Jika butuh bantuan untuk membeli kpr rumah tanpa bank, silahkan hubungi kami via whatsapp ke 081513666900

Properti Terbaru

Rabbani Bintaro Residence di Peruma

terbaik
Rp 740 Juta
Bintaro Sektor 9
Lt/Lb : 40 m2 / 60 m2
Lihat Detail »

Barazaki Green View

promo
Rp 210.000.000
Cipayung, Depok
Lt/Lb : 60 / 36
Lihat Detail »

Cluster Muslim Loji Perumahan di Bo

promo
Rp 289.000.000
Loji, Bogor
Lt/Lb : 60 m2 / 30 m2
Lihat Detail »

KPR Rumah di Jagakarsa Jakarta Sela

promo
Rp 985 Juta
Jagakarsa
Lt/Lb : 60 m2 / 72 m2
Lihat Detail »

Rumah di Limo Depok Desain American

promo
Rp 600.000.000
Limo Depok
Lt/Lb : 65m2 / 60 m2
Lihat Detail »

Kavling Siap Bangun di Lokasi Strat

terbaik
Rp 180.000.000
Kemang, Bogor
Lt/Lb : 72 m2 / -
Lihat Detail »