KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Rumah Idaman

Thursday, August 30th 2018.

Rumah Idaman

Sebuah rumah merupakan bangunan yang berfungsi sebagai tempat tinggal bagi manusia, mulai dari sebuah tempat tinggal sederhana seperti gubuk sederhana hinggal rumah dengan struktur kompleks yang terdiri dari banyak sistem. Rumah idaman adalah rumah yang bisa membuat kita nyaman dan aman saat berada didalamnya, entah itu rumah kecil sederhana ataupun rumah mewah.

Rumah Idaman

desain rumah minimalis

Saat kita membangun rumah, diperlukan banyak perencanaan yang harus dilakukan dengan matang. Disisi lain kita juga mesti mempertimbangkan banyak sekali hal yang berkaitan erat dengan rumah kita. Kita mesti mempertimbangkan pemilihan lokasi, luas lahan hingga desain rumah dan jumlah ruangan yang akan kita butuhkan.

Rumah idaman sebenarnya tidak berhubungan dengan besar kecilnya rumah tersebut, atau dengan mewah tidaknya rumah itu. Namun dengan kemampuannya untuk membuat kita nyaman dan aman. Percuma saja jika kita memiliki rumah mewah, namun kita tidak bisa merasa nyaman didalamnya atau bahkan merasa kesepian.

Memang rumah idaman harus juga memiliki beberapa hal sebagai sebuah rumah, seperti bagian-bagian rumah. Rumah yang terlalu kecil tentu tidak bisa disebut rumah idaman bila kita masih merasa kesempitan, namun rumah sederhana yang sudah memiliki bagian -bagian rumah yang cukup bisa kita sebut rumah idaman. Bagian-bagian rumah yang harus ada seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur dan ruang makan, ruang keluarga, hingga taman kecil jika memungkinkan.

Syarat Rumah Idaman

Kamar tidur
Kamar tidur adalah sebuah tempat peristirahatan yang sangat penting. Di sinilah kita akan melepaskan rasa lelah, penat, dan capek kita hingga bisa rileks. Di dalam kamar tidur bisa juga sebagai tempat untuk melakukan berbagai aktifitas keluarga maupun pribadi.

Ruang tamu
Ruang tamu juga menjadi kunci sebuah rumah, sebab disinilah kita akan menerima tamu-tamu kita. disini juga kita bisa berinteraksi dengan keluarga, terlebih jika kita belum memiliki ruang keluarga yang terpisah dari ruang tamu.Warna-warna yang terang dan lembut seperti warna blue sky, off white bisa kita gunakan untuk membuat kesan nyaman dan lapang.

Dapur dan Ruang Makan
Dapur sebagai tempat kita memasak juga harus memberikan rasa nyaman saat kita gunakan. Ruang makan bisa dibuat menyatu dengan dapur jika terdapat keterbatasan lahan, meja makan dengan 4 kursi bisa kita pakai di ruang makan.

Kamar mandi
Tentu saja sebuah rumah idaman harus memiliki kamar mandi, karena disinilah kita akan membersihkan diri hingga melepaskan kepenatan dengan cara mandi.

Taman
Taman merupakan salah satu bagian rumah yang cukup penting. Pembuatan taman baik di dalam ataupun diluar rumah ini sangat berguna bagi rumah maupun pemilik rumah. Sebuah rumah dengan taman akan nampak lebih indah, sejuk, asri dan nyaman hingga bisa memenuhi syarat rumah idaman.

Idealnya, desain rumah idaman dibuat guna memenuhi semua kebutuhan orang-orang yang bakal tinggal di dalam rumah. Secara umum, banyak orang bangun rumah dari bahan-bahan terdekat yang tersedia, dan juga tradisi dan / atau budaya yang mengatur konstruksi-bahan, sehingga seluruh kota-kota, daerah, kabupaten atau bahkan negara / negara bisa dibangun dari satu jenis utama dari bahan. Namun apapun jenis dan bahan bangunan, tetap harus mempu membuat kita nyaman dan aman saat tinggal didalamnya.

Properti Terbaru

Kavling Lantaburro Tanah Murah di B

promo
Sold Out
Jl TanjungSari, Bogor
Lt/Lb : 100 m2 / -
Lihat Detail »

KPR Rumah di Rajeg Tangerang Griya

promo
Rp 195,000,000
Rajeg, Tangerang
Lt/Lb : 60 m2 / 30 m2
Lihat Detail »

Promo Rumah Murah di depok Cluster

promo
Rp 190 Juta
Barazaki Athala Cipayung
Lt/Lb : 35 m2 / 40 m2
Lihat Detail »

Azzura Residencia | Property Syaria

terbaik
Rp 350.000.000
Jalan Setu, Cisaat, Bekasi
Lt/Lb : 72 m2 / 36 m2
Lihat Detail »

Balad Residence Bojongsari Depok

terbaik
Rp 376.000.000
Bojongsari, Depok
Lt/Lb : 72 m2 / 36 m2
Lihat Detail »