KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Seberapa Siapkan Anda Membeli KPR Rumah?

Sunday, July 22nd 2018.

Seberapa Siapkan Anda Membeli KPR Rumah?

Seberapa Siapkan Anda Membeli KPR Rumah?

Seberapa Siapkan Anda Membeli KPR Rumah?

Membeli sebuah rumah memang butuh kesiapan yang matang. Anda pasti akan bertanya dan memikirkanya semuanya dengan sebaik mungkin.

Mampu tidak membeli rumah sendiri? Ataukah lebih baik untuk kontrak atau kos rumah terlebih dahulu. Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Oleh karena itu menanyakan siap atau tidak membeli rumah, harus disesuaikan dengan kemampuan. Inilah tanda-tanda bahwa anda sudah siap untuk memiliki KPR rumah.

Memiliki Dana 5%-10% dari Total Harga Rumah

Jika anda sudah memiliki dana atau mampu membayar 10%-30% dari total harga rumah,berarti anda siap memiliki rumah sendiri.

Harga rumah di bogor bervariasi, dari yang ratusan juta sampai Milyaran. Oleh karena itu, anda harus memilih rumah sesuai dengan kemampuan.Dana ini digunakan untuk membayar uang muka. Pastikan dana yang dimiliki bukan darihutang orang lain,karena akan memberatkan anda nantinya.

Memiliki Pendapatan Tetap

Saat membeli KPR rumah, anda harus menyiapkan dana untuk uang muka dan cicilan setiap bulannya. Pastikan anda memiliki pendapatan tetap untuk membayar cicilan rumah.

Bila pendapatan anda hanya cukup untuk membayar cicilan, belum memenuhi kebutuhan sehari-hari berarti belum siap untuk membeli rumah sendiri. Anda bisa menekan pengeluaran, sehingga memiliki sisa uang lebih banyak. Sesuaikan besar cicilan dengan pendapatan anda setiap bulannya.

Di Kpr Tanpa Bank, pendapatan yang akui meliputi gaji bulanan dan pendapatan tambahan. Pendapatan suami istri juga bisa di gabungkan. Porsi KPR Rumah Syariah yang di ACC oleh developer umumnya sekitar 30%-40% Total pendapatan.

Sudah Menemukan Lokasi Yang Tepat

Membeli rumah tidak semudah yang kita pikirkan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan termasuk lokasi perumahan di bogor. Anda harus memilih lokasi yang tepat, sehingga tidak harus berpindah-pindah dan nyaman di tempat tersebut. Pastikan lokasi bebas banjir, longsor dan kejahatan. Lebih baik untuk dekat dengan transportasi umum dan fasilitas umum lainnya.

Selain beberapa hal diatas, anda juga harus memperhatikan akan tinggal dengan siapa. Bila masih single dan tinggal sendiri. Mungkin rumah kecil sudah cukup buat anda. Tetapi buat yang sudah berkeluarga, harus memikirkan ruangan untuk buah hati dan kebutuhan keluarga lainnya. Bila anda sudah siap memiliki kpr rumah sendiri, anda harus siap untuk membersihkan dan merawat rumah sendiri.

Pesan:

Seberapa Siapkan Anda Membeli KPR Rumah? KPR rumah hanya dikhususkan untuk orang yang sudah siap memiliki rumah sendiri, bila belum siap dananya akan mengalami kesulitan.

Properti Terbaru

Kavling Tanah Di Jual Bogor Siap Ba

promo
Rp 69 juta
Ciampea, Bogor
Lt/Lb : 60 m2 /
Lihat Detail »

Barazaki Green View

promo
Rp 210.000.000
Cipayung, Depok
Lt/Lb : 60 / 36
Lihat Detail »

Perumahan syariah di Arco Depok Clu

promo
Rp 350,000,000,-
Arco, Depok
Lt/Lb : 48 m2 / 50 m2
Lihat Detail »

Rumah Ahzavi Pondok Gede Desain Sca

promo
Rp 805.000.000
Pondok Gede Bekasi
Lt/Lb : 75 / 95
Lihat Detail »

Jual Villa di Ciawi Puncak 2 Kolam

promo
Rp 1,5 Milyar (Bisa Nego)
Ciawi, Bogor
Lt/Lb : 693 m2 / 100 m2
Lihat Detail »

ABDI GARDEN CIFOR - Perumahan di Ko

terbaik
Rp 502.000.000
CIFOR Bogor
Lt/Lb : 90m2 / 30m2
Lihat Detail »