KPR Rumah Property Syariah Tanpa Bank Tanpa RIBA

Tips Membeli Rumah Untuk Anak Muda Yang Sudah Bekerja

Tuesday, August 7th 2018.

Tips Membeli Rumah Untuk Anak Muda Yang Sudah Bekerja

Tips Membeli Rumah Untuk Anak Muda

Tips Membeli Rumah Untuk Anak Muda Yang Sudah Bekerja

Anda perlu mengetahui tips membeli rumah untuk anak muda usia 19 tahunan. Sekarang ini bukan jamannya lagi bahwa seorang anak selalu meminta uang ke orang tua.

Faktanya, banyak anak muda di luar sana yang memilih bekerja sendiri untuk sekedar tambahan uang jajan maupun kebutuhan lainnya. Namun, banyak pula dari mereka yang bekerja untuk tabungan masa depan seperti contohnya untuk membeli rumah impian. Bagaimana mereka bisa membeli rumah sendiri? Inilah kunci jitunya.

 

Tips Membeli Rumah sejak Usia Muda

Ada banyak cara untuk membuat impian membeli rumah bagi anak muda bisa tercapai. Tentunya Anda harus benar-benar niat mengumpulkan dana untuk membeli rumah dari gaji yang sudah Anda terima. Tips Membeli Rumah Untuk Anak Muda berikut akan membantu Anda.

  1. Membayar Uang Muka dan Menyisakan Gaji Untuk Uang Cicilan

Ketika membeli rumah, pilihlah developer yang menawarkan uang muka dan cicilan. Hal tersebut dapat mengurangi beban Anda ketika membayarnya. Setelah mengetahui berapa uang muka dan cicilan. Gunakan uang yang Anda miliki untuk membayar DP terlebih dahulu. Untuk uang cicilannya, Anda dapat mengambil dari gaji yang Anda dapat perbulannya.

 

  1. Berinvestasi dengan Emas

Jika Anda kurang pandai dalam mengatur penggunaan uang Anda, Anda dapat berinvestasi dengan emas. Emas dapat menjadi tabungan jangka panjang Anda. Namun Anda perlu mengetahui lebih jelas tentang hal-hal yang berkaitan dengan emas sebelum membelinya.

 

  1. Mengatur Pengeluaran dan Tabungan

Ketika Anda berniat untuk membeli rumah, jangan boros dalam membelanjakan uang Anda, atur pengeluaran Anda untuk kebutuhan pokok Anda, budayakan hidup hemat sejak dini!

Selain mengatur pengeluaran, Anda juga perlu merencanakan tabungan Anda dengan cara membaginya menjadi tabungan jangka panjang dan jangka pendek. Tabungan jangka panjang biasa digunakan untuk reksadana sedangkan jangka pendek digunakan untuk tabungan yang dapat diambil kapan saja.

Tips lain selain ketiga itu adalah memilih rumah KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Sekarang ini Bank Indonesia atau BI telah melonggarkan LTV atau Loan to Value untuk KPR. Dengan adanya kebijakan tersebut pihak Bank dapat memberikan fasilitas KPR tanpa DP atau KPR Tanpa uang muka.

Ada banyak keuntungan jika Anda memilih KPR terutama untuk KPR syariah yang memberikan banyak kemudahan seperti proses yang cepat, angsuran yang jelas, akad jelas, dan beberapa keuntungan lainnya. Semoga tips membeli rumah untuk anak muda diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Properti Terbaru

Jual Tanah Cakung Jakarta Pinggir J

terbaik
Rp 5 Juta/m2
Cakung jakarta
Lt/Lb : 2000 m2 / 216
Lihat Detail »

Al Mulk Place Cinangka Depok di Kaw

promo
Rp 570 juta
Cinangka, Depok
Lt/Lb : 60 m2 / 72 m2
Lihat Detail »

Puri Nirana Cigelam Perumahan di Pu

terbaik
Rp 225.000.000
desa Cigelam, kec. Babakan Cikao, Purwakarta
Lt/Lb : 60 m2 / 27 m2
Lihat Detail »

Al Madina Premiere Serpong Tangeran

promo
Rp 695.000.000,00,-
Serpong, Tangsel
Lt/Lb : 50 m2 / 50 m2
Lihat Detail »

KPR Rumah di Cikarang Siap Huni Gre

promo
Rp 250,000,000
Sukatani, Cikarang
Lt/Lb : 60 m2 / 30 m2
Lihat Detail »

Jual Rumah Kos Jakarta Cakung Pulog

promo
Rp 3,75 Milyar
Jakarta
Lt/Lb : 200m2 / 450m2
Lihat Detail »